15 Mar 2019

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense 300% Terbaru 2019

Ilmumediaku.com - Halo sahabat blogger semua. Kembali lagi ilmumediaku berbagi tips yaitu Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense 300% Terbaru 2019. Nah bagi anda yang sudah diterima di adsense dan sudah bisa pasang iklan, Pasti anda ingin bisa dengan cepat meningkatkan pendapatan adsense. Iya kan ? Karena itu, maka anda harus melakukan langkah tegas guna mendongkrak pendapatan adsense agar bisa dengan cepat meningkat. Bagaimana caranya? Sabar yang penting selamat..masih ingat pepatah ini kan..semua perjuanan harus sabar, harus istikomah inilah yang diperlukan kalau kita mau bisa menghasilkan dari pendapatan adsense. 

Secara umum ada dua hal utama yang bisa mempengaruhi jumlah banyaknya pendapatan adsense yang kita kelola yakni ada BPK ( biaya per klik iklan), dan jumlah pengunjung yang singgah diblog atau website kita yang akan berpotensi mengklik iklan yang tayang di sebuah blog.

Faktor BPK (Biaya Per Klik Iklan) Adsense yang sangat Rendah

Kita harus tahu bahwa, biaya perklik iklan (BPK) sebuah blog yang menampilkan iklan tidak selalu sama, ada yang kliknya bayarannya tinggi bahkan ada juga yang biaya kliknya murah sekali bayarannya. Maka anda jangan terlalu heran jika BPK adsense anda saat ini masih dibawah normal.

 Coba perhatikan gambar diatas itu masih normal, lalu bagaimana jika anda memiliki sebuah blog atau website yang perkliknya perhari 1 atau 2 bahkan kosong. Bukankah sangat memprihatinkan? Biaya bayaran 60 atau 70 klik saja hanya mendapatkan 10 ribu rupiah. lalu bagaimana yang perkliknya perhari kosong..? Nah ini kekhawatiran para blogger jika bermain diadsense. Kemudian Caranya untuk mengatasi masalah tersebut.. Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membuat konten yang berkualitas menggunakan kata kunci yang memiliki tawaran iklan tinggi. Oke, saya akan menjelaskan masalah ini lebih rinci lagi pada poin berikutnya.

Faktor Pengunjung Blog atau website anda yang sedikit

Pengunjung atau visitor sebuah blog sangat memiliki pengaruh yang besar terhadap jumlah klik iklan yang ada di blog. Coba anda renungkan jika blog anda sepi pengunjung maka otomatis jumlah klik iklan yang anda dapatkan sangat kecil. Oleh karena itu yang harus kita perhatikan adalah bagaimana caranya anda mampu mendapatkan visitor yang banyak, sehingga mendapatkan klik iklan yang banyak pula. Jika ternyata blog anda sepi dari pengunjung maka coba perbaiki kualitasn dan kuantitas konten blognya, barangkali kontennya kurang viral ..
 

Desain Blog Yang kurang Mendukung Iklan adsense



Pada kasus ini, pemilihan tema sebuah blog harus memiliki dampak yang besar terhadap pendapatan adsense kita. Kenapa demikian? Karena kemungkinan besar jika anda menggunakan desain tema yang kurang mendukung iklan akan bisa menyebabkan jumlah klik iklan sangat rendah. Sebaiknya anda segera ganti template blog dengan desain yang mendukung sehingga akan meningkatkan pendapatan adsense.

Inilah Cara Meningkatkan Kualitas & Kuantitas Blog Untuk Pendapatan Adsense Milik Anda

Cara ini biasa para senior blogger menyebutnya pengoptimalan konten sebuah blog. Jadi ini adalah tahap dasar yang perlu anda lakukan jika anda ingin mempunyai penghasilan adsense yang banyak.

 Pertama Utamakan Kuantitas Konten Blog

Pada tahap ini Anda tidak perlu buru-buru mencari target penghasilan dari blog, karena bisa saja blog anda dibilang blog masih bayi atau masih baru. jadi lebih baik anda fokus untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Jika konten blog masih puluhan maka sebaiknya perbanyak jumlah (konten) agar blog lebih disayang mesin pencari.

 Pertama Utamakan Kuantitas Konten Blog

Anda harus Fokus pada saat membuat konten - konten diblog. Cari referensi konten yang melegenda atau konten yang sangat viral. Semakin baik konten yang anda sajikan maka akan semakin banyak pengunjung yang berkunjung di blog milik anda, sehingga pengunjung akan merasa betah berada di halaman blog.
Kemudian perhitunkan juga niche atau topik yang anda bahas, usahakan fokus pada satu niche.

Promosi Konten Anda

Coba anda lakukan kegiatan promosi blog untuk memperkenalkan konten yang anda tulis kepada banyak orang. Sehingga para pengunjung memiliki potensi akan mengunjungi blog anda. Silahkan anda bisa membagikan postingan ke media sosial atau forum, lakukan dengan bijak  Tujuannya adalah supaya promosi yang anda lakukan tidak dianggap spam.
Kesimpulan: Perlu  anda ingat bahwa setiap konten yang anda posting memiliki BPK iklan yang tidak sama. Para pengiklan akan membayar dan menawar lebih banyak pada kata kunci tertentu. Maka dari itu Anda perlu mengetahui kata kunci yang memiliki nilai iklan cukup besar dan sebaiknya anda gunakan sebagai topik tulisan yang akan anda buat. Robot Google Adsense akan meninjau sebuah situs sebelum menampilkan iklan, jika mereka menemukan kata kunci dan konten yang berharga maka google akan menampilkan iklan dengan bayaran yang fantastis.

Meningkatkan Pendapatan Adsense dengan Cara Optimasi Iklan Adsense

Pada tahap ini anda juga harus tahu, bahwa tidak hanya  blog saja yang harus memerlukan optimasi, tetapi pada iklan adsense juga harus dioptimasi, hal ini anda lakukan jika anda ingin meningkatkan pendapatan adsense milik anda. Penting untuk melakukan customasi iklan agar pengunjung bisa nyaman dan kemungkinan melakukan klik ikan pada blog. Ketentuannya pihak google menyarankan untuk menampilkan tiga slot iklan disetiap laman web atau blog. Hal ini bertujuan agar pendapatan para publisher lebih bagus dan pengunjung tidak terganggu oleh iklan.

Berikut adalah beberapa cara optimasi iklan adsense yang bisa kamu terapkan:

Gunkan Iklan Gambar dan Teks  

Menggunakan Iklan Gambar dan teks pada adsense, terbukti paling ampuh untuk mendongkrak kinerja adsense. Alasannya adalah  karena Iklan gambar memiliki RKT yang tinggi dan BPK iklan gambar yang lebih baik bila dibandingkan iklan teks. Kemudian jenis iklan ini merupakan iklan yang paling relevan dan google sendiri menyarankan para publisher untuk menggunkan iklan gambar dan teks.

Penempatan Iklan yang Relevan

Pihak dari Google selalu menyarankan kepada para publisher untuk menempatkan iklan pada tempat yang benar. Untuk menempatkan  iklan yang baik adalah pada bagian header dan sidebar blog. Ini tujuannya adalah agar iklan yang tampil  tidak mengganggu para pengunjung blog ketika sedang membaca postingan.

Gunakan Unit Iklan Responsive

Unit iklan responsive sangat berpotensi mendapatkan banyak klik. Alasannya karena iklan jenis ini mendukung di semua versi perangkat, baik seluler ataupun dekstop. Di Indonesia sendiri kebanyakan pengguna internet melakukan browsing melalui handpone, jadi iklan responsive sangat baik untuk diterapkan.

 Sekian dulu Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense 300% Terbaru 2019 semoga bermanfaat

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete