12 Sep 2011

Cara Back Up file Windows XP

Terkadang tanpa disengaja file kita hilang atau OS nya corrupt sehingga membutuhkan langkah demi langkah lagi untuk menginstal ulang OS kita.., Nah sebelum hal itu terjadi maka alangkah baiknya file yang ada di windows Xp di backup dulu.., Pada tutorial kali ini adalah Cara Back Up file Windows XP. Caranya cukup mudah kok..

Windows Xp itu sendiri mempunyai backup utility yang berguna untuk mem-backup semua file windows xp ke dalam media seperti CD/DVD atau media penyimpanan eksternal lainnya.Fitur ini juga berguna ketika kita  ingin memastikan tidak ada file Windows XP yang hilang atau merestore Windows XP, atau memperbaiki registry yang rusak (corrupt). Nah disini kita  mungkin membutuhkan beberapa CD blank untuk membackup Windows XP jika jumlah datanya cukup besar.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Klik "Start"--> lalu klik "All Programs." -->Klik "Aksesoris-->"klik System Tools.-->" Klik "Backup"  maka akan muncul Sebuah jendela wizard backup seperti gambar berikut : 
  2. Lalu Klik opsi Advanced Mode seperti gambar yang saya kasih bulatan merah,lihat gambar nomor 2..maka akan muncul jendela backup utility..Kemudian klik tab Backup Tab, ini menampilkan daftar file, direktori dan program. Klik "My Computer" untuk mengatur utilitas backup untuk semua file pada komputer. Periksa opsi "System State"  untuk membuat backup file penting pada  Windows XP.
  3.  Selanjutnya Klik tombol "Browse" pada bagian "Backup destination" untuk memilih drive CD-ROM atau flashdisk  .jika usdah siap  Klik "Start Backup" untuk membuat backup file Anda.Tungu sampai selesai prosesnya.
Semoga Bermanfaat...


Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment