26 Aug 2011

Tips Mematikan Automatic Update pada Windows 7

lagi lagi dan lagi ane posting tentang tutorial komputer..,pada tips ini sebenarnya sudah banyak master komputer yang tau sesuai judul Tips Mematikan Automatic Update pada Windows 7. Tapi berhubung tadi malam saya dihubungi teman saya melalui SMS katanya gini "Mil gimana nih matiin windows update di windows 7" kok katanya lama banget shutdownnnya..,eh dengan mata berat mau baca sms tapi ane paksain saja buat bacanya liat jam sudah jam 01.15..hemm ngantuk tenan..Intermezo saja nih..baca terus yah sampai habis ..hehhee

  berbicara tentang windows 7 dan versi windows 7 lainnya sudah dilengkapi dengan fitur "AUTOMATIC UPDATE" atau update otomatis. fungsinya adalah mengupdate windows yang sudah terinstal..Tapi dari sekian banyak user pengguna windows 7 ada yang gak sabaran dan tidak suka jika automatik update ini aktif. Nah jika teman-teman ingin windowsnya tidak mau di update atau mau menonaktifkan automatic update pada Windows 7, ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Jalankan Windows Update dengan mengklik Start » All Programs »: Automatic Update  
  2. Atau dengan cara lain teman-teman juga bisa membuka jendela Windows Update melalui jendela Control Panel. Pada Contorl Panel klik System and Security.curity. 
  3. Kemudian  klik Windows Update.
 
 Pada jendela Windows Update, klik Change Setting disebelah kiri jendela  
  1. Maka di jendela setting, pilih salah satu pengaturan yang  dinginkan melalui dropdown box yang disediakan. ada 4 (empat) pilihan disana, yakni:
    • Install update automatically (recommended). Pilihan ini akan mengatur Windows agar mendownload dan menginstall update secara otomatis. Dengan kata lain, jika memilih opsi ini maka Automatic Update masih tetap aktif. Jadi karena tujuan kita adalah mematikan Automatic Update, maka pilih ini tidak usah  dipilih.
    • Download update but let me choose whether to install them. pilihan ini akan mengatur Windows agar mendownload update secara otomatis, namun tidak akan menginstallnya secara otomatis. bisa saja menginstall update tersebut ataupun tidak.
    • Check for update but let me choose whether to download and install them. pilihan ini akan mengatur Windows agar hanya memeriksa update, namun tidak mendownload dan menginstall update tersebut. Jadi teman-teman hanya akan mendapat notifikasi tentang update yang ada. maka bisa mendownload ataupun menginstallnya sesuai dengan keinginan teman-teman.
    • Never check for update (not recommended). Nah pilihan ini akan mematikan Automatic Update secara penuh. Windows tidak akan memeriksa update yang ada ataupun mendownload dan menginstall update tersebut.
  2. Silahkan dipilih ya sesuai keinginan..hehhee kalo ane sich biasanya tak update biarin saja ntar juga mati sendiri kalo dah complit hehehee.
Nah dibawah dropdown box tadi, teman-teman akan melihat 2 buah check box. Checkbox yang pertama bertuliskan Give me recommended update the same way I receive important updates. Pilihan ini berfungsi untuk memberikan update yang direkomendasikan oleh Microsoft. Namun buka impotant update. Opsi hanya berpengaruh jika Anda memilih opsi 1, 2 dan 3 pada langkah ke 4 tadi.Sedangkan checkbox yang kedua (Allow all users to install updates on this computer) berfungsi untuk memberikan ijin kepada user lain baik yang berstatus adminstrator atau bukan untuk menginstall update. Berikan tanda cek (rumput) jika Anda memeberikan ijin kepada user lain untuk mengisntall update.

Selesai deh..slamat mencoba..semoga bermanfaat..



Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment