23 Aug 2011

Cara Menampilkan Pesan Teks Sebelum Logon/Logout

Lagi dan lagi ane bagi-bagi tips komputer yang mungkin trik ini sudah banyak yang pada tau..apalagi yang sudah dapat gelar master of komputer...trik ini mungkin sudah basi...heheee. Tapi gak ada salahnya kan kalo ane share lagi sapa tau ada yang belum paham atau membutuhkan artikel ini..iya gak? :)) yang jelas ane tidak menggurui tapi bagi bagi pengalaman saja...,untuk yang sudah master of komputer maklum yah ane share ulang....Ok kita lanjutkan...Terkadang timbul inisiatif untuk menampilkan pesan pada saat Logout komputer..apalagi komputer yang digunakan untuk umum..seperti di lab sekolah atau Rumah..maka tips ini sangat membantu untuk menyampaikan pesan singkat yang mungkin bersifat menghimbau...

nah Cara Menampilkan Pesan Teks Sebelum Logon/Logout ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Jalankan regedit caranya klik [Start]>>[Run] kemudian ketikkan “regedit” (tanpa tanda kutip) kemudian ENTER atau OK sehingga akan muncul jendela Registry Editor.
  2. Klik HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\ Microsoft\ WindowsNT\ CurrentVersion\ WinLogon.
  3. Lalu pada panel sebelah kanan, klik double pada “LegalNoticeCaption” maka akan muncul kotak edit string, seperti gambar  ini.
  4. Pada kotak edit string tersebut, tuliskan string value yang ingin kita tampilkan pada menubar kemudian dilanjutkan dengan mengklik OK.
  5. Kemudian juga klik double pada “LegalNoticeText” yang kemudian akan muncul kotak edit string, seperti screenshot di bawah ini.
     
  6. Pada kotak tersebut, tuliskan pesan-pesan yang kita inginkan.klo udh klik OK.
     
    Nah sekarang coba restart komputer anda.....selamat mencoba
    "Semoga Bermanfaat"
     
     
     
     
     
     

     


Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment