28 Jul 2011

Cara Menyimpan Data aman dari Serangan Virus

Menyimpan data adalah kegiatan yang pasti sering dilakukan oleh pengguna komputer. Yang pastinya data disimpan di hardisk, flashdisk,disket maupun memori card..,nah bagaimana seandainya data yang kita sudah simpan diserang virus,,? Tentunya sangat bermasalah jika file data-data yang sudah tersimpan hilang atau rusak...

Maka harus butuh ketelitian dan antisipasi dari serangan virus terhadap data-data yang disimpan. Perkembangan virus saat ini sangat pesat oleh karena itu kita harus butuh kehati-hatian dalam menyikapinya..Yang kita tau sekarang yakni dengan menggunakan antivirus semua data kita akan aman,,ini belum tentu menjamin keselamatan data yang sudah disimpan.karena masing-masing antivirus mempunyai kelemahan..

Oleh karena itu, berikut ada tips sederhana untuk menyelamatkan data/file dari serangan virus..
Yang pertama, Compres data yang ingin kita simpan ke flashdisk menggunakan winzip atau winrar. Karena virus tidak bisa menginfeksi file yang terdapat dalam file *.zip.

Yang kedua, Simpanlah data (terutama hasil ketikan) anda dengan forman *.txt, caranya ialah dengan masuk ke program notepad, lalu masukan hasil ketikan dan save. Virus pun tidak bisa menginfeksi file dengan format *.txt
Ketiga, simpanlah data dengan format html, caranya ialah dengan meng save as dokumen, lalu rubah type file nya menjadi html.

Inilah cara sederhana untuk menyelamatkan data/file dari serangan virus komputer..
Semoga bermanfaat..


 


Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment