30 Oct 2012

Muslim Bosnia Jalan Kaki ke Makkah untuk Ibadah Haji

Berjalan ribuan mil melalui enam negara dengan berjalan kaki, Muslim Bosnia berusia 47 tahun, Senad Hadzic, akhirnya mencapai kota suci Makkah, Senin (22/10), untuk memenuhi impian hidupnya –beribadah haji. “Saya ingin melakukan haji, tapi saya tidak punya uang (untuk biaya tiket pesawat),” kata Senad Hadzic. “Saya memutuskan untuk berjalan kaki ke Arab Saudi, saya hanya membawa uang 200 euro.”
Hadzic memulai perjalanan panjangnya dari Banovici, kampung halamannya di utara Bosnia, pada Desember.  Ia berjalan kaki selama hampir 3.600 mil (5.900 km) dari desanya menuju kota suci Makkah.
Menempuh jarak antara 12 sampai 20 mil per hari, Hadzic berhasil menyeberangi enam negara, termasuk Turki, Yordania, dan Suriah, sebelum memasuki Arab Saudi pekan ini.
Dalam tas punggungnya, ia membawa mushaf Al-Quran yang dibungkus dalam plastik untuk melindunginya dari elemen cuaca. Dia juga membawa Alkitab, peta, dan bendera dari enam negara yang ia lewati.
Hadzic mengatakan, ia berjalan kali sejauh itu karena dia tidak punya uang. “Saya tidur di masjid, sekolah, dan tempat-tempat lain, termasuk rumah-rumah yang ditawarkan kepada saya oleh orang-orang baik,” katanya.
“Beberapa orang bertanya kepada saya, apakah saya takut ketika melewati tempat-tempat yang liar, dan saya mengatakan kepada mereka ‘mengapa saya harus takut… Tuhan bersama saya’.”
Hadzic kini bergabung dengan jutaan jamaah haji mancengara yang telah tiba di Arab Saudi untuk haji. (Mel/Onislam.net/ddhongkong.org).*


Related Articles/Artikel Terkait



4 komentar:

Salut dehhh! dua jempol.Btw suka banget sama blognya,banyak hal bermanfaat,,,

Wahh,,,hebat,tapi kalo dari Indonesia ke sana,ada gk yah ?

MANTAP, blog yg mendalami agamanya, saluut, smg pujian mengkeruhkn hatimu, amiiin.

you must try this ea. this EA basic on scalping. this is great work on 5 digit broker.
this EA make $13.306.578 in 8hours.
and you can see a live perfomance this EA on http://www.mt4i.com/users/indrafxscalping .
forex EA was created by indrafxscalping, he is indonesian trader.

check this on http://www.indra-fxscalping.blogspot.com or http://indrafxscalping.webs.com

thank you :)

Post a Comment