20 Sep 2011

Dalam Enam Bulan, 800 Warga Asing Masuk Islam di Qatar


Sebanyak 800 warga asing di Qatar masuk Islam dalam enam bulan terakhir. Menurut data statistik yang dirilis oleh Qatar Guest Center (QGC), Dari 800 mualaf atau Muslim baru itu 67 persen warga Filipina. Direktur QGC Hadi Al Dosari mengatakan, pihaknya berencana menerbitkan kisah para mualaf itu dalam sebuah buku yang akan diterjemahkan dalam bahasa lain.
Seperti diberitakan thepeninsulaqatar.com (10/9), QGC mengadakan program advokasi untuk mendidik para mualaf bekerjasama dengan departemen bimbingan agama dan urusan masjid serta Kementerian Urusan Islam dan Wakaf.
Menurut Hadi Al-Dosari, dalam empat tahun pelayanannya kepada Islam dan Muslim, QGC telah memberikan kontribusi bagi promosi Islam dengan jumlah orang yang masuk Islam dari berbagai bangsa mencapai 919 mualaf tahun lalu.
Dia mengatakan, jumlah orang yang masuk Islam terus meningkat dari tahun ke tahun. Dari 21 orang yang baru masuk Islam per bulan tahun 2006, meningkat menjadi 28 pada tahun 2007, 46 pada 2008, 52 di 2009 52, dan 77 tahun lalu.
Dalam upaya dakwah Islam, pihaknya juga mengorganisasikan kegiatan budaya yang menarik banyak orang melalui ceramah, seminar, dan pertemuan dengan masyarakat asing yang beragam. Salah satunya ceramah yang disampaikan ulama terkemuka, Zakir Naik, yang berbicara tentang “Islam dan Media: Damai atau Perang “ yang menyedot hadirin sekitar 8.000 orang.
Tim QGC juga melakukan kunjungan rutin ke tahanan, orang yang sakit, warga kompleks, perusahaan swasta, toko-toko, dan mal. (Mel/The Peninsula /ddhongkong.org).*


Related Articles/Artikel Terkait



1 komentar:

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang posituf.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Post a Comment