8 Sep 2011

cara Membasmi Virus Ramnit


Virus Ramnit merupakan salah satu virus yang paling menginfeksi komputer di Indonesia. Virus ini mungkin tidak terlalu berbahaya seperti virus sality, namun akan menganggu kinerja atau stabilitas komputer. Virus Ramnit akan menginfeksi file dengan ekstensi dll, exe dan html.

Ketika kamu membuka situs antivirus terkenal seperti kaspersky, avg, norman, dan avira melalui browser mozilla, opera dan chrome maka langsung di blok dan tidak bisa dibuka. Hal ini karena virus telah memblok situs internet dengan kata virus, antivirus melalu file dll yang sudah diinjeki.


Cara membasmi birus Ramnit dapat dengan mudah dilakukan. Saat ini banyak tersedia tool dan antivirus untuk membasmi virus ramnit dengan mudah dan cepat. Kamu dapat mendownload tool berikut ini :

  1. PCMav Ramnit Killer
  2. Eset Nod32
  3. Norman
  4. Kasperky
  5. Dr.Web Antivirus  

Sebelum menjalankan tool tersebut, jalankan Windows pada safe mode agar virus tidak menginjeksi file system di windows. Gunakan tool nomer 1 dan 3 kemudian install salah satu antivirus tersebut diatas atau pilih antivirus antivirus terbaik 2011 dan update secara rutin.

Sumber : http://atlantisnetwork.blogspot.com/


Related Articles/Artikel Terkait



6 komentar:

wah ga nyangka lagi jalan2 kesini dapat tips membasmi virus ramnit, thanks banget soalnya dikompie kantor ada yang terjangkit virus ramnit dan kita pake smadav ga terdeteksi. bookmark dl ah, makasih yh.

IYA..makasih ya dah berkunjung...semoga tipsnya bermanfaat..

MANTAP..semoga bermanfaat buat yang membutuhkan tips ini...

iya walaupun virus ini kurang berbahaya,,tapi kudu hati-hati..

Post a Comment