20 Sep 2011

Bangunan Muslim Sri Lanka Yang Dihancurkan Biksu Dibangun Kembali



Menteri Pertahanan Sri Lanka, Gotabhaya Rajapaksa, memerintahkan pembangunan kembali sebuah bangunan umat Islam yang baru-baru ini dihancurkan oleh para biksu Budha. Rajapakse mengatakan kepada delegasi Muslim, tempat itu akan dibangun kembali setelah sekelompok orang dipimpin biksu Buddha merusaknya sembilan hari lalu.
Para biksu yang memimpin pembongkaran mengatakan, bangunan itu didirikan di atas tanah yang diberikan untuk umat Buddha 2.000 tahun yang lalu. Mereka menuduh kaum Muslim berencana membangun sebuah masjid di tempat itu, namun  pemimpin Muslim menyangkalnya.
Sebelumnya tempat itu biasa didatangi penganut berbagai agama untuk berdoa. Kuil kecil dibangun di sekitar makam, dan dikatakan berusia ratusan tahun, terletak di Anuradhapura, ibukota kuno Sri Lanka, dan dianggap suci oleh banyak umat Buddha.
Ketua Dewan Muslim Sri Lanka, NM Ameen, mengatakan, kaum Muslim dan umat Budha Sinhala hidup berdampingan secara damai, tetapi tiba-tiba “kelompok tak dikenal” berusaha untuk menciptakan masalah di antara mereka.
Dia mengatakan, menteri pertahanan memberi arahan lain atas nama Muslim, termasuk jaminan bahwa tidak akan ada gangguan dalam ritual pengorbanan hewan saat kaum Muslim merayakan Idul Adha yang akan datang. (Mel/BBC News/ddhongkong.org).*


Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment