23 Aug 2011

Tips Mengunci Folder Tanpa Menggunakan Software

Tutorial kali saya akan mencoba berbagi Tips Mengunci Folder Tanpa Menggunakan Software..Waowww..kelihatannya judulnya seram...,kok bisa ya mungkin pikiran kita sejenak terlintas pasti menggunakan kode-kode ternete yang tentunya sangat rumit...dan membosankan..iya gak ? hehhee..tenang tenang...ini gak serumit yang kita bayangkan ..caranya mudah kok...,,penasaran..?..ayo baca terus sampe kebawah,,,hihi;;;
*baik kita lanjutkan,..lebih cepat lebih bagus kata pak JK..hahaha...


  1. Langkah pertama Jalankan Program Notepad..( start--> all program-->accessories-->Notepad)
  2. Setelah Notepad terbuka...silahkan ketik..kode script berikut atau copas saja..ren nama_folder nama_folder.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}.
  3.  Silahkan ganti nama folder yang berwarna merah dengan nama folder yang diinginkan...contoh ren secret secret.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}.
  4. Sekarang simpan filenya dengan nama [kunci.bat]. Pada [Save as type] diubah menjadi [All files]. Maka file pengunci sekarang sudah jadi.
  • Untuk file pembukanya, jalankan lagi program Notepad 
  • setelah terbuka notepadnya silahkan ketik lagi kode script berikut : ren nama_folder.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} nama_folder
  • Tukar [nama_folder] dengan nama folder yang telah ada pada langkah sebelumnya tadi, yaitu [rahasia], maka hasilnya adalah: ren secret.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} secret
  • Simpan notepad dengan nama [buka.bat]. Sebelum disave, pastikan lagi [Save as type] diubah menjadi [All files].
  • Supaya cara ini berhasil folder secret harus ada pada lokasi yang sama dengan [kunci.bat] dan [buka.bat]. 
  • Untuk mulai mengunci folder secret bisa melakukan double klik pada [kunci.bat], maka folder pun akan terkunci / terdirect ke Control Panel dan gambar folder pun akan berubah. 
  • Apabila ada orang yang membuka folder rahasia Anda, maka orang tersebut akan diarahkan ke Control Panel.
  • Jika Anda ingin membuka folder rahasia Anda kembali, Anda tinggal double klik [buka.bat].  

Selamat Mencoba...Smoga bermanfaat....


Catatan:
Untuk berjaga-jaga Supaya lebih aman lagi, Anda dapat meng-hidden kan file [buka.bat] atau menyimpannya di folder yang lain, atau bahkan Anda dapat menghapusnya. Dan apabila Anda mau membuka folder Anda kembali, Anda tinggal membuatnya kembali dengan cara diatas dan menempatkannya di tempat yang sama dengan folder rahasia Anda.



Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment