31 Aug 2011

Mantan PM Inggris Kunjungi Komodo

LABUAN BAJO, Timex-Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair menggunakan kapal pesiar Silolona menikmati masa liburannya dengan mengunjungi Pulau Rinca dan Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, 20 - 21 Agustus 2011 lalu.
Kedatangan orang penting dunia bersama keluarganya ini tidak diumumkan secara resmi ke publik Indonesia sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui hal itu.

Kendati demikian, pengamanan sangat ketat diberlakukan polisi selama Blair berada di Labuan Bajo. Wakapolda NTT, Kombes Edy Haryanto memimpin langsung pemangamanan itu. Informasi yang dihimpun koran ini, Senin (23/8) dari Mapolres Mabar melalui Kasubag Humas, Aipda Anggalus Naha mengatakan kedatangan Tony Blair ke wilayah Pulau Rinca dan Pulau Komodo setelah melalui perjalanan dari Riung.

Rombongan Tony Blair terdiri dari delapan orang masing-masing Atrix Claire Thomson dan dua anaknya Catrien Blair dan Leo George Blair serta empat orang pengawal bersenjata api modern, D.Z Alex Waren, Chart Murray, D.S Christoper Dick dan D.C David Meaden. Kedatangan Balir ini sangat rahasia dan tertutup. Pihak polisi juga diperkenankan hanya memantau dari luar saja.

Sebanyak 127 personil, jelas Naha, diterjunkan untuk pengamanan ini terdiri dari 75 personil polisi dengan model pengamanan tertutup dan terbuka, 10 personil TNI AD, 3 TNI AL, 9 Polair, 10 TNK, SAR 10 personil serta staf Dishub Mabar 10 orang.

Dijelaskan Naha, tanggal 20 Agustus 2011, rombongan Tony Blair masuk Rinca sekitar pukul 13.30 Wita lalu ke Pantai Merah Pulau Komodo. Di sana sempat melakukan diving (menyelam). Setelah itu ke Loh Liang untuk melihat Komodo.

Keesokan harinya, 21 Agustus 2011 sekira pukul 17.30 Wita, rombongan meninggalkan Pulau Komodo lalu menuju perairan Nusa Tenggara Barat. Dalam kunjungan itu, petugas keamanan hanya melakukan pengawasan dari jauh dan tidak dipekenankan mendekat.

Sedangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara lainnya juga dilarang mendekat. "Pa Wakapolda dan petugas lainnya hanya pantau-pantau dari jauh dan tidak bisa mendekat," ujar Naha. (krf5/ito)

sumber : timorexpress


Related Articles/Artikel Terkait



2 komentar:

Pulau komodo memang tiada duanya..

wah org luar jg tertarik dg pulau komodo ya?

Post a Comment