26 Aug 2011

Ingin Mendaki Gunung Rinjani

Tidak terasa bulan Ramadhan sudah mau meninggalkan kita semua ummat muslim diseluruh dunia..hanya menghitung hari saja ramadhan yang penuh keberkahan akan pergi. Dari hati yang paling dalam sungguh merasa sedih..maka untuk teman-teman saya ucapkan Mohon maaf lahir dan batin "minal aidin wal faidzin".

Setelah muncak di gunung slamet tanggal 12-13 Agustus 2011 bersama pendaki jepang, kini rasanya kepengen sekali untuk mendaki gunung rinjani yang penuh dengan keelokan panoramanya...Sebenarnya dari dulu adalah cita-cita untuk bisa sampai kesana tapi tak apalah blom bisa kesampaian. Mungkin belum diijinkan sama yang di ATAS hehee..,Tapi waktu saja yang akan menjawabnya..bertepatan dengan tanggal 17 Agustus ada pendakian bersama jambore pendakian gunung slamet bersama tim Mancing Mania yang dikoordinasi oleh pembawa acara Jejak Petualang survival "TYO". Pengen rasanya ikutan bergabung..

Sabar sabar..insyaallah kalo sudah pulang kampung halaman (Flores-Maumere) bakal kesampaian juga,kan sudah dekat..hehehee...ya semoga saja masih diberikan kesempatan umur panjang lagi..hihiihi...

Gunung rinjani merupakan  gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur.
Secara administratif gunung ini berada dalam wilayah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Sungguh cantik awaannya..,katanya disana bisa mancing ikan di gunung segara anak.kayaknya asyikk sekali ntuh bisa bakar-bakar ikan...,,hohoohoh...kapan yah..bisa sampe sana?

Oh iya postingan ini ane sengaja posting pengaruh sudah suntuk banget bingung mau update postingan apa lagi..Nah untuk pendakian gunung slamet tanggal 12-13 agustus kemaren ada nih foto-fotonya..mantap dah pokoknya..



by : AHMIL

 


Related Articles/Artikel Terkait



4 komentar:

fantastic sob, sukses pndakiannya, wah gunung slamet deket kampung ane tuh

amin..sob..mank kampungnya antum dekat mana..?boleh mampir donk hehehee

Post a Comment