22 Aug 2011

Cara Mudah Membuat Shortcut Shutdown,LogOff dan Restart

Ane senang sekali teman-teman blog masih sering mau berkunjung ke blog yang sederhana ini,,Kali ini Ane mau bagi-bagi tips membuat Shortcut Shutdown,LogOff dan Restart. Nah mungkin teman-teman sudah bosan dengan cara mematikan atau merestart komputer dengan cara yang umum dilakukan yaitu dengan mengklik menu start dan langsung klik shutdown atau restart..
Jika begitu ada tips sederhana nih cuma mengklik dua kali pada shortcut shutdown atau restart komputer langsung mati atau restart...Nah ikuti langkah-langkahnya..
  1. Klik kanan area kosong pada desktop lalu pilih New – Shortcut.
  2. Maka akan muncul sebuah form CREATE SHORTCUT
  3. untuk Shutdown ketik shutdown.exe -s -t 00 lalu klik next isi dengan nama shortcutnya
  4. Untuk Shortcut Logout ketik shutdown.exe -l -t 00
  5. Untuk Shortcut Restart ketik shutdown.exe -r -t 00
  6.  Untuk Shortcut CancelShutdown ketik shutdown.exe -a -t 00 
setalah ketik codenya klik next lalu ketikkan nama sesuai keinginan anda untuk shortcut masing-masing.. kemudian klik finish..Nah sekarang sudah punya shortcut masing masing seperti shutdown,restart,logoff..Untuk menjalankan perintah tinggal klik dua kali pada shortcut tersebut..Untuk kode 00 silahkan anda ganti dengan angka kesukaan,,contoh 5..berarti kita menunggu 5 detik sebelum komputer menjalankan perintah.dalam hitungan 5 detik komputer akan menjalankan perintahnya..

NB : agar tampilan shortcut tampak lebih bagus dan menarik,,kita bisa ganti icon yang ada dengan icon gambar sesuai keinginan kita..langkah-langkahnya Klik kanan pada shortcut shutdown---->klik properti-->klik tab shortcut lalu klik change icon...silahkan pilih icon yang sesuai keinginan..lalu klik OK.
teman-teman tidak perlu lagi klik menu start lalu pilih shutdown,,,teman-teman hanya klik double pada shortcut yang ada langsung mati komputernya atau restart...
Semoga bermanfaat...




No comments:

Post a Comment