23 Aug 2011

Cara Menyembunyikan File Di Balik File Gambar

jaman sekarang ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk made secret file atau membuat file rahasia yang tentunya aman dari gangguan teman-teman kita yang usil wkwkkw...nah untuk menmyembunyikanya juga ada berbagai macam cara ada yang memberikan password, meng-hidden-kannya, menggunakan bantuan software, dan lain sebagainya..Jika teman-teman ingin menyembunyikan sebuah file didalam sebuah gambar itu bisa..supaya kelihatan menarik ..seperti file jpg..nah baca terus yah ...
Untuk  Menyembunyikan File Di Balik File Gambar ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Langkah pertama yang kita lakukan adalah meletakkan file gambar dan file rahasia kita pada satu direktori. Misalnya di direktori [D atau E:].
  2. Setelah itu buatlah file yang ingin sembunyikan  kedalam dokumen Rar.
  3. Contoh kasus ini kita misalkan file gambar Anda bernama [Film.jpg] dan file yang akan dirahasiakan diberi nama [Secret.rar].
  4.  jalankan Command Prompt.caranya klik start-->>Run-->>ketik cmd lalu OK
  5. ketikkan di Command Prompt Anda [d:], maka akan muncul [D:\>]. jika file yang anda simpan di drive E maka di command prompt ketikkan [e]
  6. Lalu ketikkan lagi [copy /b film.jpg+secret.rar hasil.jpg], lalu tekan [Enter].
  7. Maka akan muncul tulisan ini :
           film.jpg
          secret.rar
        1 file(s) copied.
 
ini artinya kita sudah berhasil menyembunyikan file  dibalik file gambar.Maka kita akan melihat sebuah file gambar baru dengan nama [hasil.jpg] di direktori [D:] tadi. di situlah file [rahasia.rar] disimpan.

Untuk membukanya klik kanan pada file gambar [hasil.rar], pilih [Open With winRAR archiver].maka  anda akan melihat file tadi yang disembunyikan..

Selamat Mencoba ..Semoga Bermanfaat..


Related Articles/Artikel Terkait



1 komentar:

Terima kasih banyak
ilmu x sangat bermanfaat
Salam kenal

Post a Comment