26 Aug 2011

Cara Mematikan Fungsi AutoPlay Pada Windows 7



Autoplay adalah salah satu  fasilitas windows yang secara otomatis akan menjalankan file script bernama autorun.inf di flashdisk/CD. Seringkali ketika mencolok flashdisk atau DVD/CD selalu muncul autoplay seperti ga,bar dibawah ini :

Sebenarnya fitur autoplay ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk langsung membuka file atau data yang tersimpan didalam flashdisk atau CD tanpa harus masuk ke windows Eksplorer. Tapi yang dikawatirkan adalah masuknya virus melalui flashdik ketika autoplay muncul..Dan Sebagian besar virus masukmelalui Autoplay tersebut..fitur ini disalahgunakan oleh pembuat virus  untuk menyerang dan menjangkiti komputer ketika Autoplay diaktifkan.
Maka akan lebih baik jika  mematikan fungsi AutoPlay ini untuk mencegah celah-celah yang bisa dimanfaatkan oleh virus-virus pada komputer teman-teman.

Langkah-langkah yang diperhatikan untuk Mematikan Fungsi AutoPlay Pada Windows 7
  • Buka Control Panel lalu ketikan saja ‘AutoPlay‘ pada kotak pencarian/search. maka untuk kategori AutoPlay akan muncul. Lalu klik ‘Change default settings for media or devices‘ (lihat gambar)

Kemudian hilangkan tanda centang pada ‘Use AutoPlay for all media and devices‘. Lalu klik tombol ‘Save‘ perhatikan gambar berikut.
Nah selesai sudah cara menonaktifkan autoplaynya...gimana mudah kan...,Sekarang install anti-virus kesayangan teman-teman..tapi jangan lupa diupdate terus ...

Semoga bermanfaat...





Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment