28 Jul 2011

Solusi Menemukan Driver Komputer

Ada kesulitan untuk update driver Komputer? Sudah lazim bagi yang sering melakukan instalasi ulang pada komputer selalu membutuhkan drivernya..Biasanya instalasi akan sangat mudah jika CD instalasi drivernya ada baik yang sudah di simpan di komputer/laptop..Tapi bagaimana jika driver instalasinya hilang atau cd nya rusak ataupun drivernya tidak disimpan di hardisk, tentunya sangat menyulitkan untuk update drivernya..,
    Jangan bingung ada cara ampuh buat mengatasinya insyaallah tips ini sangat manjur..
Perhatikan gambar berikut:

Ini gambar yang drivernya belum terinstall.
langkah awal..
Untuk melihatnya, masuk ke Device Manager bisa dengan berbagai cara: bisa lewat Klik Kanan mouse di My Computer, bisa lewat Control Panel - System - Device Manager.

Liat disana driver anda belum ditemukan, misalnya Audio Device on High Definition Audio Bus. Klik Kanan pilih Properties - Detail.
Maka akan terdapat Device id driver anda. Copy dengan cara dipilih dengan Mouse lalu tekan Control + C.  


 
*Masuk ke internet lalu tulis di Addres Bar http://www.devid.info/. Tentunya anda harus sudah terhubung ke Internet! Paste di kolom yang ada device id yang tadi anda Copy... Liat hasilnya!


Silahkan lihat dan cocokkan driber yang dicari..,kalau sudah slihat klik link yang tersedia untuk mendownload drivernya..
Semoga tips ini bermanfaat...







Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment