29 Jul 2011

Daftar Blog di technorati

Postingan kali ini ahmilanakwajo mau berbagi cerita tentang cara daftar blog di DiTechnorati.. Nah mungkin teman-teman sudah pernah dengar dan  tau apa itu Technorati..namun masih belum tau artinya..
Technorati  adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati.Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama. Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger.

Nah ini cara- cara pendaftaran blog di Technorati :

* Kunjungi websitenya di http://technorati.com
* Klik "Join, lengkapi data yang dibutuhkan lalu klik “Join”

* Untuk melakukan aktivasi, buka email dari technorati dan klik link aktivasinya, Setelah account anda aktif, cari dan klik “sign in” untuk masuk ke halaman profil dan selanjutnya melakukan claim blog.
* Mulai claim blog, dibawah profil anda, isikan url blog pada Start a blog claim, isikan misalnya http://ahmilanakwajo.blogspot.com/, lalu klik “Claim”
* Halaman selanjutnya, isi formulir dengan benar :

-->Blog tittle : isi dengan tema blog anda
-->URL : alamat blog, misal http://pratama-udhandheres.blogspot.com
-->Feed : rss feed blog, boleh alamat default seperti http://ahmilanakwajo.blogspot.com/feeds/posts/default, atau service pihak ketiga semisal feedburner
-->Linking blogs : disini dapat dicantumkan tiga blog yang memiliki link menuju blog anda (Boleh tidak diisi)
-->Site description : keterangan blog, sesuaikan dengan tema blog
-->Site categories : beri tanda centang pada kategori yang sesuai dengan blog anda, kamu dapat memilih lebih dari satu kategori
-->Site tags : isi setiap sel dengan kata kunci yang berhubungan dengan isi blog kamu. Bisa satu kata maupun lebih per selnya, lalu klik “Proceed to next the step”

* Pada halaman selanjutnya, yaitu halaman blog claim status, klik tombol “Return to profile”
* Lihat di bawah profil anda, sekarang blog anda sudah terdaftar, hanya saja masih dibutuhkan verifikasi kode token. Oleh karena itu, untuk mulai claim token, klik “Check Claim” di bawah gambar thumbnail blog anda.
* Dihalaman selanjutnya dapat anda lihat teks dengan latar biru, yaitu 4CKSDW98NJY7 (berbeda untuk tiap blog), itu adalah kode token yang harus kita tulis di halaman blog kita. Posting sebuah artikel yang berisi kode token tersebut, lalu publish. Postingan terserah anda, bisa halaman kosong hanya berisi kode token, atau sekalian artikel seperti yang sedang anda baca ini.



Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment