13 Jan 2011

Perkembangan 4G Generasi Keempat untuk telephone bergerak

Perkembangan teknologi generasi ke empat (4G) masih mengambil beberapa teknologi yang semuanya kini masih di kembangkan. Kunci di antaranya adalah antena BTS yang bersifat dandanan (array) adaptif. Antena berdandanan adaptif ini mampu menyediakan pnguatn yang tinggi, yang pada gilirannya akan mengoptimalkan ukuran ponselnya dan konsumsi daya, dan pada kesempatan yang sama akan memperkecil kemungkinan pengaruh-pengaruh interferensi dari perangkat-perangkat atau terminal -terminal lain dalam wilayah sel yang sama.Perangkat lunak untuk teknik audio tentunya jug adikembangkan guna memungkinkan bekerjanya terminal-terminal baik secara mode jamak atau pita jamak. Terpisah dari aplikasi - aplikasi baru secara keseluruhan sebagai hasil dari kemampuan $G, terminal-terminalnya itu sendiri secara keseluruhan boleh jadi juga akan baru. Sebagai contoh adalah berupa penyediaan sistem video yang bergerak secara penuh yang dapat dipasang pada kacamata. Sebagai gambaran, strategi pengembangan 4G yang dimiliki oleh NTTDoCoMo (operator layanan komunikasi bergerak yang secara prinsip beroperasi di Jepang) menambahkan dalam visi yang dinyatakan untuk masa depan yang dijuluki  MAGIC, yang merupakan akronim dari rentetan kata yang panjang yakni 
MOBILE MULTIMEDIA SOLUTION AVAILABLE ANYTIME,ANYWHERE to ANYONE, BUT WHICH HAS GLOBAL MOBILITY SUPPORT

Uuntuk 4G ini, kegiatan komunikasi di dalam kendaraan yang bergerak dalam kecepatan tinggi memungkinkan sistemnya dapat bekerja dalam kecepatan sampai 2Mbps, sementara untuk pengguna yang berjalan kaki atau yang berada di rumah, kecepatan 20 Mbps akan dapat dilakukan dengan mudah. nantinya juga memungkinkan untuk mendukung internet generasi berikut yang berkaitan dengan protokol-protokol IP seperti Ipv6 dan diatasnya, yang dipertimbangkan sulit untuk dipenuhi bahkan dengan teknologi 3G sekalipun. SElain itu juga, layanan 4G secara keseluruhan tidak akan memiliki ganjalan maupun jeda yang melintas antara sistem 4G dan 3G, juga antara jaringan tetap dengan sistem=-sistem beregrak lainnya.


Karakteristik dar 4G


Sistem 4G nantinya juga menggunakan frekuensi radio yang lebih tinggi, yang mungkin sekali sekitar 3 GHz sampai 8GHz. Target sistem 4G nantinya akan memakan biaya 10% daripada biaya per pelanggan. Hal ini dapat dicapai melalui perbaikan teknologi, skala ekonomi dalam fabrikasinya dan uga distribusinya, namun juga melalui ekspansi dalam sistem secara keseluruhan. Parameter lainnya adalah minaturisasi terminal-terminal daya rendah, yang faktor-faktor di atas akan mungkin mendorong pengecilan ukuran sel.


Related Articles/Artikel Terkait



1 komentar:

artikel manfaat. thank you friend.

Post a Comment