29 Jul 2010

Keistimewaan Bulan Ramadhan

Sesungguhnya surga benar-benar diperindah dan dihiasai dari tahun ketahun karena memasuki bulan Ramadhan. Apabila tiba malam pertama bulan Ramadhan, maka bertiuplah angin dari bawah 'Arsy yang disebut angin Al-Mutsirah, lalu bergerak-geraklah karena tiupannya semua daun pohon-pohon di dalam surga, sehingga menimbulkan suara yang begitu merdu, tiada seorangpun yang mendengar suara yang lebih merdu darinya...Kemudian Allah SWT  berfirman, "Hai Ridwan, bukalah semua pintu surga..! hai Malik, tutuplah semua pintu neraka untuk orang-orang yang berpuasa dari kalangan ummat Muhammad..! Hai Jibril,, turunlah kamu ke Bumi..Borgollah setan-setan yang jahat dan belenggulah mereka dengan rantai lalu lemparkan mereka ke laut agar tidak merusak puasa umat kekasih-KU Muhammad...".
Dan Allah SWT berfirman pada setiap malam dari bulan Ramadhan kepada Malaikat juru seru untuk menyerukan, " Adakah orang yang meminta, niscaya Kuberi permintaannya. Adakah orang yang bertobat, niscaya Kuterima tobatnya. Adakah orang yang meminta ampun, niscaya Kuberi ampunan kepadanya?..tiada yang berhutang kepada pihak yang kaya selain orang yang miskin, dan pihak yang memenuhi janji-Nya selain terhadap orang yang Zalim..?"

Apabila tiba malam Idul Fitri, malam itu disebut Lailatul Jaaizah ( malam pemberian anugerah).Apabila tiba pagi Idul Fitri, maka para Malaikat berseru, " Hai umat Muhammad, keluarlah kamu untuk menerima karunia dari kemurahan Allah SWT, Dia akan melimpahkan pemberiaan yang banyak dan memaafkan dosa-dosa yang besar."..Apabila mereka berangkat menuju ke tempat shalatnya, maka Allah SWT berfirman kepada para malaikat , "Balasan apakah yang diberikan kepada pekerja bila telah menunaikan pekerjaannya?"..Para Malaikat menjawab, " Wahai Tuhan kami balasannya ialah Engkau memberinya upah sepenuhnya.." Allah berfirman, "Wahai para malaikat-KU, Aku bersaksi kepada kalian sesungguhnya Aku menjadikan pahala puasa dan qiyam mereka dalam bulan Ramadhan adalah keridaan dan ampunanKU.."

SElanjutnya Allah SWT berfirman , "Hai hamba-hamba-Ku, mintalah kepada-Ku. Demi keagungan dan Kemuliaan-Ku, tidak sekali-kali kamu meminta sesuatu kepadaKu hari ini dalam perkumpulan kamu untuk akhiratmu melainkan Kuberikan kepadamu dan tidak pula kamu meminta susuatu untuk duniamu melainkan Kuperhatikan permintaanmu. Maka demi Kemuliaan-Ku, sungguh Aku akan menutupi kesalahan-kesalahanmu selama kamu memperhatikan-Ku. Demi Keagungan dan Kemuliaan-Ku. Aku tidak akan menghinakan dan mempermalukanmu di tengah-tengah orang-orang yang mendapat hukuman had di dunia. Pergilah kamu sekalian dalam keadaan diampuni.Kamu sekalian benar-benar telah membuatAku ridha dan Aku Ridha kepadamu.." Maka para malaikat  pun bergembira dan senang dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat ini setelah mereka selesai dari puasa ramadhannya.....




Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment