28 Jun 2010

Windows XP SP2 akan Segera Berakhir

Sedih bercampur gembira mendengar informasi dari Microsoft, bahwa Support untuk Windows XP SP2 akan segera berakhir tanggal 13 juli 2010. Kok Sedih sich..?? ya sedihlah..udah lama sich pake XP SP2 jadi dah familiar githu..hehehe..lah kok ada gembiranya juga..?? gembiranya mau ganti PC baru soalnya dah tua banget PC saya hahaha...Intermezo saja..Bagi teman-teman yang masih menggunakan Windows XP Home/Professional Service Pack 2 (SP2) dari sekarang harus sudah siap-siap untuk menginstal XP SP3.Karena Support khusus Xp Sp2 tepatnya akan berakhir tanggal 13 Juli 2010. Oh iya saya lupa juga bukan hanya SP2 saja melainkan dengan windows 2000 juga akan tamat pada tanggal yang sama. Tahun 2006 yang lalu sich microsoft sudah menutup resmi untuk windows Xp Sp1 dan 1a. Nah sekarang malah giliran Windows Xp2 nya yang bakalan tamat.. 

wah kayaknya saya harus Upgrade ke XP3 juga nich, tapi tunggu tanggal 12 juli saja deh biar langsung Upgrade...heheee...kan Support windows XP3 masih lama tanggal 8 April 2010 baru berakhir.
Windows Xp Sp3 bisa di download langsung di Microsoft.
Lumayan besar sich filenya cuma 316 MB.

Lalu dampak kalo tidak segera Upgrade ke XP3 ya jelas ada. Jika kita masih menggunakan Windows XP2 pada saat dukungan (Support) sudah berakhir, maka kita tidak akan menerima update atau perbaikan lagi dari Microsoft. Atau dengan kata lain, Microsoft tidak menyediakan update dan perbaikan lagi, setelah tanggal itu, meskipun Windows tetap akan bisa digunakan seperti biasa.Akibatnya adalah sangat fatal untuk keamanan Komputer kita, terutama ketika komputer terkoneksi ke Internet. Sebagai Sistem operasi yang paling banyak digunakan, windows XP banyak menjadi sasaran (serangan). Semakin lama, semakin banyak ditemukan celah keamanan yang berbahaya, sehingga bisa berakibat fatal semisal komputer dikendalikan dari tempat lain, mudah terserang virus, worm, trojan dan lainnya. Nah makanya saya juga harus segera migrasi ke Xp3.hayoooo....Rame-rame migran.!!!! heheehe


Oleh karena itu makana Microsoft sendiri menyarankan untuk Upgrade ke SP3. Sebenarnya sich Xp2 masih bisa di gunakan setelah tanggal Suport berakhir. Tapi yang menjadi permasalahannya banyak program baru yang gak Support lagi..kalo Komputernya gak dikoneksikan ke Internet sich gak jadi masalah..tapi Coba kalo dikoneksikan ke Internet...paling siap-siap dapat serangan membabi buta...(hehehe)


dah dulu yea..cuapek nulisna...Wassalam..



Related Articles/Artikel Terkait



3 komentar:

ahh...cuek aja lah..kan make windows seven..heheheh

hehehe...iya sob..saya juga nie masih ngelirik windows 7 juga...keamanannya terjamin kalo diwindows seven......

I'm really enjoying the design and layout of your website.
Qassim & QU

Post a Comment