28 Jun 2010

Membuat Recent Comment dengan Mudah

Sebenarnya sich banyak cara untuk membuat Widget Recent Comment (komentar terbaru) mulai dari menggunakan widget creator, alamat feed, maupun java script. Tapi di sini saya menjelaskan Recent Comment langsung dari Blogger. Kan Blogger sudah menambahkan banyak Fitur yang terbaru. Dari pada pusing mendingan manfaatkan saja Fitur yang telah disiapkan oleh Blogger. 
Fungsi dari Recent Comment supaya kita bisa tau Postingan mana yang dikomentari oleh pengunjung .
 Simple saja kok caranya gak terlalu ribet.Oke kita langsung saja yea..
  1. Pertama jelas Login dulu ke Blogger.Nah setelah itu masuk ke Menu RANCANGAN (Kalo dulu sich namanya layout/Tata letak). kemudian pilih Tambah Gadget atau tambah Widget. Silahkan pilih letaknya sendiri.
  2.  Setelah langkah dua sudah benar maka akan muncul pop up windows. Nah silahkan pilih Gadget Lainnya(feature).lihat gambar :

  3. maka otomatis akan masuk ke menu pop up berikutnya disana ada macam-macam Feature termasuk, recent Post, recent Comment, Twitter updates. karena kita membahas recent Comment maka klik saja menu Blogger recent Comment. lihat gambar :
    otomatis muncul pop up windows baru dengan judul Recent Comment. Nah silahkan setting Ketinggian, dan number of comment to display ( maksudnya jumlah comment yang mau ditampilkan).setelah Selesai Klik OK.Selesai kan..??  sekarang letakkan sesuai selera..

    Untuk Recent Post (Postingan terbaru) caranya hampir sama dengan Recent Comment .
    Yaitu pada langkah nomor 3 pilih Blogger Recent Posts.Fungsinya untuk menampilkan postingan terbaru Blog kita..caranya mudah kan...???

    Selamat mencoba...






Related Articles/Artikel Terkait



3 komentar:

aku pernah make, tapi kucopot :D, salam kenal ya,... makasih udah mampir :)

aku belum pernah nyoba pake recent comment
kunjungan malam, di tunggu kunjungannya ya..
thanks

Inuel@ kuk di copot...??? hehehe Lumayan lho buat ngelihat postingan mana yang dikomentari....
mixedfresh@ coba saja sob...sangat membantu kok...hehehee.....atau mau pake pemberitahuan komentar lewat email juga bisa..tapi capek...hehehe...

makasih dah mau mampir...

Post a Comment