19 Jun 2010

Membuat Gambar di luar Frame

Akhirnya saya bisa Update Blog lagi deh...Hampir semingguan gak posting,abizna kompiter saya lagi kena Musibah..Gara-gara kipas VGA gak jalan,..eh hangus dah Vganya.Nah sekarang dah baek lagi..soalnya saya masukin kekulkas supaya tetap dingin PC nya..hahahahahaaa.Intermezo aja ea..
oke dah kite langsung saja ke TKP.Tutorial kali ini saya akan membuat gambar di luar Frame.Mungkin tips ini sudah banyak yang tau, tapi gak apa-apa gan kalo di posting..hehehe mungkin akan bermanfaat..

1.Buka Frame yang mau dijadikan Bingkai



2. Seleksi bagian Dalam Bingkai dengan Rectangular Marquee tool



3.sekarang buka gambar yang diinginkan:



lalu tekan CTRL+A untuk menyeleksi gambar,setelah itu tekan CTRL+C untuk mengkopy hasil seleksi tadi.

4.klik kembali gambar layer frame bingkai, lalu tekan ctrl+shift+V,untuk memindahkan gambar ke frame bingkai:



Lalu Tekan ctrl+T
untuk mengatur ukuran gambar yang mau di seleksi.Caranya letakkan kursor pada garis(lihat gambar yang dibulatin warna merah) lalu geser sesuai keinginan.Setelah selesai tekan enter



hasil yang sudah di geser:



5. aktifkan layer mask dengan cara klik kotak di sebelah thumbanil layer.


6.Kemudian tekan CTRL+T lagi,untuk mengeluarkan gambar yang mau di seleksi.



7.Klik Erasel tool untuk menghapus gambar yang di inginkan.



8.Duplikat layer,Tekan CTRL+J, kemudian klik menu layer-->>Layer Mask-->>apply.untuk menggabungkan gambar mask(lihat perubahan pada layer Pallet).



9.selanjutnya buat layer baru,Layer-->>new-->>leyer.pilih Polygonal Lasso tool untuk menyeleksi bayangan pada frame bingkai lalu isi dengan warna hitam.Jangan lupa tekan CTRL+D untuk menghilangkan seleksi.



10. Klik Filter-->>Blur-->>gaussian Blur untuk menghaluskan bayangan supaya kelihatan rill.



lebih bagusnya lagi kalo gambar di dalam Frame bingkai agak di perbesar.maka hasilnya seperti ini:



Nb : untuk memperbesdar gambar silahkan klik aja gambarnya..

Semoga bermanfaat...selamat mencoba..!!


Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment