8 Jun 2010

Membuat Efek Tetesan Air pada Foto

Bingung mau Update Blog...kali nie kita posting apa yea...kuk setelah selesai ujian UAS, otak malah tambah Mumet..hehehe.Bagusnya posting apa yea...?? pikir-pikir dulu eaw...Eh jangan kabur dulu, baca dulu tutorial kali ini...okelah..kita buwat tetesan air pada foto saja dah...kok bisa ada efek airnya..ya bisalah...hehehehe
Baik kita langsung sajalah...Objek foto ini adalah foto pantai waiara yang ada di daerah Maumere (Flores-NTT).Gimana bagus gan..??

Ikuti langkah-langkah berikut :
1. Open Your program Photoshop.Seperti biasanya cari foto yang mau di edit, File-->>Open.



2.Pilih Elliptical marquee tool(lihat anak panah) lalu seleksi dengan membuat bulatan pada permukaan foto ;


3.Kemudian buat layer baru..Klik layer-->>New-->> layer setelah itu Klik kanan Pilih Fill.Ubah USE dengan Black(maka bulatan tadi akan berwarna hitam).Jangan lupa Klik kanan pilih Deselect untuk menyeleksi bulatan tadi.Lihat gambar




Ubah opacity fillnya .Lihat gambar


4.Lalu Klik Layer-->>Layer Style-->>Blending Option,
setelah muncul layer stylenya(ubah blend mode dengan Multiply), pilih Drop Shadow atur opacitynya,Pilih lagi Inner shadow atur opacitynya lagi..Jangan keluar dulu yea...Klik lagi Bevel and emboss atur opacitynya sesuai selera.Kemudian klik New style atau OK.


hasilnya :


5. Nah sekarang tinggal perbanyak saja butiran airnya dan atur sesuai dengan selera.
Caranya Klik lagi Elliptical Marquee tool, Buat bulatan seperti tadi nomor 2.seleksi pada permukaan foto, setelah muncul bulatan putus-putus klik kanan lalu pilih Fill-->>Ok. selanjutnya klik satu kali pada layar atau klik kanan-->>deselect.nah lakukan terus sesuai dengan kebutuhan..

hasilnya.:





moga bermanfaat....

2 comments: