30 Jun 2010

Cara membuat Read more Otomatis tanpa Script

Para pecinta blogger tentunya sangat membutuhkan Read more (baca selanjutnya).Terkadang pusing bagaimana caranya supaya Postingan yang panjang bisa disingkat atau dipotong..Nah beberapa waktu lalu Admin blogger sudah menyiapkan Fitur read more dalam blogspot. Fitur ini sudah sangat membantu kita untuk menyingkat postingan yang terlalu panjang tadi..Saya rasa sudah banyak cara membuat read more dengan menggunakan Code Script yang di edit dalam template blogspot..Tips ini sangat cocok sekali dengan template-template terbaru blogger..Mungkin ada teman-teman yang tertarik dan mau mengganti templatenya.., saya ada referensi template nie..mau gak..?? silahkan saja kunjungi web ini http://www.zoomtemplate.com/ disana templatenya bagus-bagus...hehehee
Oke kita kembali lagi ke permasalahan di atas..Caranya mudah saja kok gak perlu nambahin Code lagi atau ngedit template..Cuma masukin code <!--more--> saja pada postingan.
Caranya silahkan sisipkan code <!--more-->pada postingan yang mau di potong. sebagai Contoh :
Ashamphoo Snap 3 Full gratis selama masa promosi, aplikasi screen capture yaitu untuk merekam tampilan aktivitas layar komputer yang dapat dijadikan video tutorial. <!--more-->Ashampoo Snap mampu menyimpan semua aktivitas di layar komputer termasuk video dan pointer mouse pada layar komputer serta hasil yang didapat dapat disimpan ke dalam format video, gambar dan PDF. Pada saat tulisan ini dibuat, masa promosi masih berlangsung sehingga kita masih dapat memiliki lisensi gratis Ashampoo. Segera miliki key Ashampoo Snap 3 versi full gratis tanpa adanya limit pada fitur yang dimiliki.

Maka hasilnya :Ashamphoo Snap 3 Full gratis selama masa promosi, aplikasi screen capture yaitu untuk merekam tampilan aktivitas layar komputer yang dapat dijadikan video tutorial.Read more-->>

nah gampang kan...?? Untuk mengganti kata Read more dengan Baca Selengkapnya atau kata yang lain terserah anda mau pilih kata apa, maka masuk ke Tata Letak (Rancangan)-->> Klik Edit dibawah tulisan Blog Posts atau badan Posting.Silahkan ganti kata Read more dengan keinginan anda..

Kalau Cara di atas gak bisa, coba pakai cara ini
1.Pada saat anda memposting atau menulis dan mau meletakkan read more, silahkan Klik INSERT JUMP BREAK pada menu postingan.Tapi sebelumnya letakkan kursor di mana anda mau meletakkan READ MORE. Pasti bisa...gan..
 

semoga bermanfaat...!! sukses yea..


Related Articles/Artikel Terkait



2 komentar:

Yaaa .. Ide bagus juga. Aku ngerti ..

Post a Comment