3 Apr 2010

Website

Pengertian Website
Website adalah sebutan bagi sekelompok halaman web(web page) yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) di World Wide Web(WWW) di Internet. Web adalah ruang informasi di dalam internet yang menggunakan teknologi hyperteks, dimana si pemakai dituntun untuk menemukan informasi dengan mengikuti link yang disediakan dalam dokumen web yang ditampilkan dalam penjelajah web(web browser). Informasi web didistribusikan melalui pendekatan hyperteks, yang memungkinkan suatu teks pendek menjadi acuan untuk membuka dokumen lain. Halaman-halaman sebuah situs web(website) diakses dari sebuah URL.

Domain name adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web.

Server web adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Browser web adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web.


Related Articles/Artikel Terkait



0 komentar:

Post a Comment